Perang Politik dimulai, Demokrat Serahkan Kewenangan ke Anies Soal Pilih Kandidat Bakal Cawapres

JAKARTA, SURYABERITA.COM - Pemilihan Presiden 2024 masih dalam kurun waktu 1 tahun lai, akan tetapi perang politik sudah dimulai sejak 1 tahun terakhir ini.

Setelah sebelumnya partai Nasdem mendeklarasikan Bakal Calon presiden Anies Baswedan, kini tinggal mencari siapa pendamping atau Bakal calon Wakil Presiden untuk di gandeng Anies.

SEperti di ketahui bahwa partai demokrat sangat klop dengan anis baswedan dan juga partai nasdem, sehingga banyak orang berfikiran bahwa AHY adalah bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Anies Baswedan.

akan tetapi nyatanya Partai Demokrat menyerahkan kewenangan kepada Anies Baswedan untuk memilih bakal calon wakil presiden (Bacawapres) pendampingnya di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Umum Partai Demorkat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sendiri saat tiba di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (7/5/2023).

“Baik Demokrat, PKS maupun NasDem yang intinya kita memberikan kewenangan secara penuh kepada mas Anies untuk menentukan memilih cawapres yang memenuhi kriteria,” ujar AHY.

AHY sangat berharap bakal cawapres pilihan Anies nantinya bisa memenuhi kriteria harapan partai anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), yakni Demokrat, PKS dan NasDem.

“Kriteria yang kita harapkan bisa membawa kemenangan untuk koalisi perubahan,” ujarnya.

Diketahui, Anies Baswedan hari ini akan menyampaikan pidato politik sekaligus deklarasi relawan dalam acara bertajuk Anies Amanat Indonesia, luruskan jalan, hadirkan keadilan.

Untuk selengkapnya anda bisa menonton Video Pernyataan AHY tersebut di Video berikut: