Bisnis Jajanan Mulai di Minati Usai Lebaran

Semarang, SURYABERITA.COM - Bisnis Jajanan Mulai di Minati Usai Lebaran, Terlihat pada pertengahan Bulan Mei ini beberapa penjual jajanan dari kue-kue dan jananan pasar serta minuman kekinian di kawasan UNDIP mulai rame kembali usai liburan panjang lebaran.

Pakar ekonomi kampus undip mengatakan biasanya peminat cemilan atau jajan yang sedikit manis itu seusai lebaran mengalami penurunan, dikarenakan biasanya mahasiswa tersebut cenderung lebih banyak membawa jajan-jajan dari rumah yaitu jajan lebaran.

Bukan tanpa sebab mereka membawa jajanan dari rumah yaitu jajan sisa lebaran, dikarenakan takut di rumah banyak mubadzir tidak kemakan, dan juga tergolong anak kampus khususnya yang perantauan itu cenderung di kos tidak memiliki jajanan.

Alternatif dari mereka agar kos penuh dengan jajan dan juga jajan di rumah tidak mubadzir yaitu dengan cara mereka membewa jajan mereka dari rumah.

Akan tetepai kini usai lebaran banyak sekali penjual-penjual cemilan, kue, dan jajanan lainnya mulai laris di kawasan UNDIP ini, dikarenakan stok di kos mereka juga sudah habis.

"Alahmdulillah Jualan saya ini selalu banyak peminatnya, apalagi sekarang ini bulan mei sudah mulai panas, karena jualan saya Minuman ES ya jadi kalau panas semakin banyak saya pembelinya, biasanya kalau oanas seperti ini sampai kalau 200 cup". Ujar pemilik ES SUPER NIKMAT.

ES SUPER NIKMAT sendiri yaitu Outlet Minuman yang berlokasi di kawasan kampus UNDIP lebih tepatnya di samping Masjid di Jl. Prof. Soedarto Tembalang.

Adapun minuman yang di sediakan dari Outlet ini adalah Minuman Boba, Milkshake, ES Teh dan juga CAppucino Cincau.

Setiap hari Outlet ini banyak pembeli meskipun tidak begitu banyak, minimal hitungan Cup kalau lagi sepi sekitaran 100 Cup saja.

Adapun jajan lainnya itu seperti Pentol bakso, yang lokasinya sama persis atau sebelahan sama ES SUPER NIKMAT ini, bahkan Pentol bakso ini beromset jutaan perharinya.

0 Komentar