5 Ide Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga Yang Wajib Dicoba, di Jamin Banyak Pemasukan



Bisnis, SURYABERITA.COM – 5 Ide Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga Yang Wajib Dicoba, di Jamin Banyak Pemasukan, Era modern ini Siapa bilang kalau ibu rumah tangga tak bisa berbisnis dari rumah untuk menunjang penghasilan? 

Jikalau sudah menemukan ide untuk bisnis-bisnis yang tepat, semua ibu pasti bisa mendapatkan penghasilan tambahan meskipun semua itu dikerjakan didalam rumah sembari mengurus kewajiban rumah tangga.

Penghasilan tambahan dari beberapa bisnis ini bisa dihasilkan para ibu yang bisa dijalankan dari rumah saja, karena biasanya hanya cukup bermodalkan akses internet saja untuk mengeloalanya.

Terlebih di zaman dunia digital yang mana serba online seperti sekarang ini, untuk mencari penghasilan tambahan tentunya semakin mudah dan bisa dilakukan siapapun termasuk ibu rumah tangga.

Buat para ibu rumah tangga yang bingung mau memulai bisnis apa, berikut ini beberapa ide bisnis yang layak dicoba.

5 Ide Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga Yang Wajib Dicoba, di Jamin Banyak Pemasukan


1. Makanan kemasan


Memasak merupakan salah satu kegiatan ibu rumah tangga yang sering dilakukan. Oleh karena itu, kita bisa memanfaatkan keahlian memasak sebagai ide bisnis.

Misalnya, kita bisa berjualan makanan seperti sambal kemasan, rendang kemasan, keripik kentang, makanan beku, dan sebagainya.

Pemasarannya Cukup share ke sosial media anda, seperti Marketplace facebook di sekitar anda, di Grub Facebook jual beli sekitaran wilayah anda dan juga seperti via WhatsApp.

2. Bisnis aksesori


Jika kita suka membuat kerajinan tangan, kenapa tidak hobi tersebut dijadikan bisnis saja?

Membuat aksesori tidak hanya terbatas pada aksesoris orang dewasa saja, kok. Kita juga bisa membuat aksesori anak-anak seperti bandana, kalung, atau ikat rambut untuk anak perempuan.

Akan makin seru jika kamu mengajak anak perempuanmu di rumah untuk membantu membuat aksesori.

Pemasarannya Cukup share ke sosial media anda, seperti Marketplace facebook di sekitar anda, di Grub Facebook jual beli sekitaran wilayah anda dan juga seperti via WhatsApp.

3. Reseller pakaian


Menjadi reseller pakaian tak membutuhkan modal yang besar. Yang penting kita memiliki ponsel dan internet.

Karena persaingan di bisnis ini sangat ketat, cobalah untuk menjual pakaian yang lebih spesifik. Misalkan pakaian khusus kantor, kebaya, gaun pesta, atau pakaian anak.

Anda bisa menjadi dropsipper juga lewat Toko Online Shopee maupun di tokopedia Via Jakmall.

4. Menjual barang dekorasi rumah


Ide bisnis berikutnya yaitu menjual barang dekorasi rumah, seperti gorden, taplak meja, sarung bantal, penutup kulkas, sarung ricecooker, dan lain sebagainya.

Agar lebih menarik, cobalah untuk melakukan dekorasi ruangan yang ada di rumah menggunakan barang dagangan kita, lalu foto dan promosikan di media sosial.

5. Bisnis tanaman hias


Sekarang tanaman hias tak lagi dipajang di luar rumah, tapi juga di dalam rumah. Biasanya ibu-ibu ini sangat suka untuk mengoleksinya, jika sudah menjadi hobi kenapa tidak sekalian untuk di jadikan pundi-pundi rupiah untuk tambahan pemasukan keuangan keluarga.

Jadikan ini sebagai peluang bisnis untuk ibu rumah tangga jika kita memiliki keahlian merawat tanaman.

Selain tanaman hias, kita juga bisa menjual tanaman hias jenis herbal yang bisa digunakan untuk keperluan dapur.

Cukup menarik, kan, beberapa ide bisnis untuk para ibu rumah tangga. Yuk, mulai berbisnis dari rumah buat menambah penghasilan tambahan.

Kesimpulan

Naahhh Referensi di atas sangat mujarab jika bisa ibu-ibu rumah tangga terapkan dan menekuninya. Sangat mudah dan tidak begitu banyak perlu modal untuk menjalankan semua bisnis yang Surya Berita Jabarkan di atas.

0 Komentar